Kamis, 02 Desember 2010

IBU

kemarin saya sudah menulis nih tentang figur ayah... rasanya kurang plong gitu kalau tidak bercerita juga tentang figure ibu... saya jadi mengingat cerita teman saya dan tentunya cerita tentang ibu saya sendiri bagaimana dia melahirkan saya yang akhirnya bisa besar begini. hahahahaha
teman saya pernah bercerita tentang ibunya yang pekerja keras untuk membiayai hidup dia dan adik-adiknya demi mencapai sebuah bangku sekolah. kalau di bandingkan ibu saya sih tidak sampai segitunya yah... cuma yang pasti saya juga merasakan dulunya ibu saya itu tidak menyayangi saya entah karena apa. tapi kalau sekarang buset deh.. seperti anaknya cuma ada saya, kadang senang juga sih tapi saya jadi selalu meningat adik saya ada perasaan ade saya nantinya juga merasa yang dulu saya rasakan. jadinya selalu mengingat kan ke ibu bahwa saya punya ade walau sudah di tahu sih, hehehehehe
kadang kalau melihat ibu saya sepertinya saya bisa bercermin deh. bercermin bukan karena mirip yah... tapi karena sifatnya itu loh sama dengan saya. contohnya kalau mau sesuatu langsung mau hari ini, suka marah dan pendendam, kalau marah tidak mau bicara suka menyendiri wah persis bangat deh.
kadang saya sangat jengkel dengan ibu saya yang banyak tanya... tapi mau di suruh diam juga kan tidak mungkin karena dia ibu saya.saya sih sebagai anak cuma selalu belajar untuk bisa menerima kekurangan ibu saya walau kadang saya melihat teman ibu saya yang bisa seperti teman dengan anaknya saya selalu berpikir coba ibu saya seperti itu (mungkin ndk yah??) hehehehehehe...

figure ibu tentu saja identik dengan wanita yang lembut, wanita yang biasa di bilang cerewet, dll
tapi anehnya figure itu yang  kita butuhkan selalu... figuru yang selalu melengkapi hari-hari kita bersama ayah kita... figuru yang selalu mengajarkan kita secara tidak langsung tentang sebuah kasih sayang yang besar, figuru yang selalu mengajarkan kita untuk bisa menghargai orang lain.

satu yang pasti saya sangat bangga dengan ibu saya... secerewet apapun dia walau hati ini menggerutu karena jengkel, saya selalu berdoa agar dia selallu bahagia dan saya rasa kita pun juga harusnya bangga dengan figure ibu... figur yang menjadi teladan kita mulai saat kita dalam kandungan sampai saat ini....

I Love my Mother n Father...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar