Minggu, 21 November 2010

Arti Seorang Sahabat…..


Mungkin salah satu hal di dunia ini yang paling membahagiakan adalah ketika Aku, Kau atau Dia menemukan seorang yang menjadi sahabat sejati….
Sejenak kita coba untuk mencari tahu apa sih itu teman dan sahabat?? Ada orang yang mengatakan teman itu Cuma teman. Teman itu cuma dianggap sebagai tempat untuk bersenang-senang sementara atau di saat-saat tertentu. Tapi kalau sahabat itu lebih dari yang namanya teman, sahabat bagaikan saudara yang selalu ada di dekat kita. Bahkan ada orang yang sudah menganggap sahabat itu lebih dari yang namanya saudara karena ketika tertawa, menangis, sahabatlah yang paling sering berada di samping kita untuk menemani. Ia selalu mendengar segala macam persoalan yang menggeluti kita.
Kalau mau di sebut Hebat atau luar biasa, ya… sahabat termasuk orang yang patut untuk disebut orang yang hebat n luar biasa…
Tapi bagaimana dengan orang yang kita anggap sebagai Sahabat itu??
Apakah ia merasakan dan sepikiran dengan kita tentang arti sebuah sahabat dan menganggap kita sebagai sahabatnya???
Mungkin secara keseluruhan, tidak selamanya orang yang kita anggap sebagai sahabat itu menggangap kita sebagai sahabat. Kenapa bisa demikian??? Ya.. mungkin karena tiap-tiap orang itu mempunyai pemikiran dan perasaan yang berbeda dengan kita.
Ada kadang sahabat yang menganngap bahwa sahabat itu sama saja dengan yang lain... Dalam hal ini sahabat pun bisa di jadikan sebagai saingan dalam hidup.
Ada sahabat yang membuat kita kecewa…
Ada sahabat yang memanfaatin kita, dll...
Suatu hal yang kadang membuat kita kecewa, tapi kita jangan pernah takut, karena yang namanya sahabat yang sebenarnya, dia pasti akan menjaga sahabatnya seperti dia menjaga dirinya sendiri. Karena ada sahabat yang rela berkorban untuk sahabatnya di banding ia harus memilih orang yang di cintainnya…
Ada juga seorang sahabat yang lebih memilih sahabatnya di banding keluarganya …
dan bahkan ada orang yang rela menderita demi sahabatnya..
semuanya itu dilakukannya tanpa menginginkan suatu balasan buat dirinya karena menurutnya itu kebahagiaan sahabatnya adalah kebahagiaan buat dirinya juga, walaupun kita tahu bahwa kadang kita dianggap bodoh atau penakut atau apalah yang menurut orang itu tidak baik.
Mungkin itu sedikit dari apa yang dilakukan sahabat-sahabat kita buat diri kita.. tapi semuanya itu haruslah kita sadari karena sekecil apapun itu, pengorbanan sahabat sangat berarti baut diri kita…walaupun kadang ego kita membuat kita buta dari semuanya….
Satu hal yang perlu ada di dalam persahabatan adalah komunikasi.. jika kita atau sahabat kita berbuat salah, janganlah pernah takut untuk meminta maaf dan mengakui kesalahan kita, jangan pernah menjadi orang yang sombong karena merasa Benar, Karena itu akan membuatmu jatuh dan jauh dari yang namanya persahabatan... memang itu sangat ironis jika kita melihatnya, tapi itu bisa saja terjadi jika kita sering membuat luka di hati sahabat kita. Karena itu, ketika kamu telah menemukan sahabat sejati dalam dirimu, jagalah perasaan sahabatmu dengan baik seperti kau menjaga perasaanmu sendiri. Karena sebuah luka yang tergores dalam persahabatan tidak akan mudah hilang seperti kita membalikkan tangan…











Bear

Tidak ada komentar:

Posting Komentar